Contoh Desain Dapur yang Luas – Sama seperti ruangan lainnya, dapur juga menjadi jantung rumah yang digunakan sebagai tempat memasak dan mengolah makanan & minuman. Bahkan tak hanya itu saja, saat ini banyak orang yang menerapkan konsep modern ke dalam desain dapurnya sehingga membuat dapur juga sering dijadikan sebagai tempat untuk melakukan berbagai aktivitas.

Karena itulah bisa dikatakan jika dapur mempunyai peranan penting dalam rumah, keberadaan dapur bisa memudahkan Anda untuk menjalankan aktivitas termasuk memasak. Namun sayangnya masih banyak pemilik rumah yang mengabaikan desain dapur yang membuat dapur malah terlihat jadi berantakan. Jika Anda sedang mencari contoh desain dapur yang luas, modern dan juga cantik mungkin ide-ide atau inspirasi desain dapur di bawah ini bisa Anda jadikan referensi

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Mendesain Dapur

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai contoh-contoh desain dapur yang cantik dan modern, pemilik rumah perlu memahami tentang hal-hal yang harus diperhatikan ketika mendesain dapur. Sebenarnya tidak ada standar khusus dalam mendesain dapur. Namun setidaknya hal-hal dibawah ini yang penting untuk diperhatikan dalam mendesain dapur rumah.

1.Perhatikan Fungsional Dapur

Perhatikan Fungsional Dapur

 

Siapa yang tidak ingin memiliki dapur yang memiliki tampilan cantik dan estetika tinggi? namun meskipun begitu bukan berarti jika Anda mengabaikan fungsi dari dapur tersebut. Sebuah dapur tentu harus memiliki peralatan masak yang lengkap ditambah pula dengan berbagai perabotan seperti lemari, rak, kabinet yang digunakan untuk menyimpan alat-alat dapur.

Selain itu penting pula untuk menempatkan dengan baik bahan makanan dan bumbu di dalam dapur Anda. Tentu saja ini nantinya bisa lebih memudahkan dalam aktivitas memasak Anda sehari hari.

2. Penataan Letak Perabotan Dapur

Penataan Letak Perabotan Dapur

 

Ketika ingin mendesain sebuah dapur yang cantik dan juga nyaman digunakan untuk aktivitas memasak, maka penting untuk memperhatikan penataan perabotan dapur. Tata letak menajdi poin utama yang cukup penting jika ingin mendesain dapur yang nyaman dan bagus.

Mulai dari kulkas hingga perabotan pecah belah seperti piring, gelas, dan lemari penyimpanan misalnya. Bisa diletakkan berjajar untuk terlihat lebih rapi. Sedangkan kompor akan lebih baik jika ditempatkan di tengah tembok dan jauh dari kulkas. Jika ingin menggunakan lemari gantung, letakkan sejajar pada tembok yang sama sehingga tidak memakan space ruangan.

3. Pilih Perpaduan Warna Yang Tepat

Pilih Perpaduan Warna Yang Tepat

 

Warna menjadi saah satu elemen yang cukup esensial dalam menciptakan contoh desain dapur yang luas, minimalis dan modern seperti yang Anda inginkan. Anda bisa menempatkan pilihan warna apapun asalkan tepat dan sesuai dengan furniture yang ada di dalam dapur.

Anda bisa menempatkan warna-warna cerah, warna bold, maupun memiliki warna-warna netral yang sesuai dengan furniture yang digunakan sehingga semakin menghidupakn estetika dari dapur rumah Anda.

Sekedar tips, jika Anda memiliki ruangan dapur yang minimalis dan lahan terbatas, sebaiknya gunakan perpaduan warna—warna cat yang cerah. Semisal putih yang bisa menciptakan ilusi optikal yang dapat membuat ruangan jadi semakin lebi luas dan lapan. Padupadankan warna dinding agar kontras dengan warna furniture.

Jika tak ingin menggunakan cat untuk melapisi dinding dapur, Anda juga bisa menggunakan wallpaper dinding bermotif untuk alternatifnya. Namun ingat untuk tidak menggunakannya di bagian dekat kompor maupun dekat tempat mencuci piring. Bisa jadi, wallpaper dinding dapur Anda malah akan rusak.

4. Pencahayaan Ruang Maksimal

Pencahayaan Ruang Maksimal

Bagaimanapun dapur tidak dapat dilepaskan dari kegiatan masak memasak, dan kegiatan memasak cenderung mengakibatkan ruangan menjadi kotor. Dan karena itulah pencahayaan di dalam ruangan dapur juga menjadi aspek penting yang perlu untuk diperhatikan.

Meskipun Anda menggunakan lampu sebagai pencahayaan dapur. Namun akan lebih baik juga jika Anda memberikan sinar matahari ke dalam dapur rumah.

Dapur dengan pencahayaan yang tepat dan bagus akan memberikan kesan yang bersih dan nyaman. Kesan dapur seperti ini tentunya akan membuat kegiatan memasak nyaman dan Anda juga betah melakukan aktivitas yang lama sekalipun di dalam dapur.

5. Ventilasi udara

Ventilasi udara

Bukan hanya pencahayaan dapur yang harus diperhatikan namun sirkulasi udara juga penting dalam mendesain dapur rumah Anda. Anda dapat memasang jendela yang sedikit lebar di bagian dinding dapur yang menghadap ke bagian luar rumah.

Sehingga sewaktu-waktu Anda sedang memasak, jendela tersebut dapat dibuka dan kemudian menjadi jalur untuk sirkulasi udara. Ingat, ciri-ciri rumah sehat adalah ketika sirkulasi udara di rumah juga sehat begitu pula di dapur rumah
Udara di dalam dapur harus selalu segar, udara yang segar tentunya akan membantu agar peralatan makan dan memasak tetap higienis. Dan juga membantu kelembapan dapur agar terjaga dengan baik.

6. Maksimalkan Space Ruangan

Maksimalkan Space Ruangan

Aspek penting lainnya dalam mendesain dapur adalah memanfaatkan space ruangan dengan semaksimal mungkin. Jangan biarkan ada ruang kosong yang tidak digunakan pada dapur rumah Anda. trik ini sangat penting bagi dapur berkonsep minimalis

Namun meskipun begitu perhatikan jangan sampai dapur Anda kekurangan space untuk bergerak dan beraktivitas. Sehingga malah membuat aktivitas di dapur jadi kurang nyaman

7. Perhatikan Area Basah Dapur

Perhatikan Area Basah Dapur

Kitchen set yang ditempatkan dengan area basah atau bak cuci akan sangat rentan mengalami kerusakan. Udara yang berasal dari aliran kran dapat membentuk titik-titik air yang mana menyebabkan kitchen tertutup dan rusak. Dalam beberapa waktu kedepan tentunya kitchen set dapur bisa rusak begitu saja.

Namun Anda bisa mencegah hal ini terjadi pada dapur rumah Anda, salah satunya dengan membuat sirkulasi udara di salah satu sisi bagian kitchen tersebut. dengan begitu area yang ada di dalam kitchen set tidak akan mudah lembab.

8. Letakkan Kabinet Menyentuh Langit

Letakkan Kabinet Menyentuh Langit

Kabinet menjadi elemen yang cukup penting dan wajib ada dalam dapur rumah, terutama jika Anda ingin menerapkan konsep minimalis. Kabinet bisa menjadi rak penyimpanan utama yang dapat mengorganisir peralatan-peralatan yang ada di dapur dengan rapi.

Semakin besar kabinet tentu saja ruang penyimpanan yang Anda miliki juga semakin besar. Namun hal ini pasti terbatas jika area dapur tidak terlalu luas, karena itu kabinet dinding bisa jadi solusinya.

Namun tidak hanya diperuntukkan bagi dapur berkonsep minimalis saja, dapur rumah yang luas pun juga membutuhkan kabinet untuk penyimpanan alat-alat masak dan makan. Dan untuk menghindari ruangan kotor dan kabinet yang tidak higienis akibat adanya debu dan kotoran maka manfaatkan ruangan vertikal.

Caanya adalah tempatkan kabinet dapur hingga mencapai langit-langit. Gunakan seluruh space yang ada di dinding dapur juga tidak masalah bagi dapur berkonsep minimalis.

9. Berikan Dekorasi Ruangan

Berikan Dekorasi Ruangan

Tak ada salahnya untuk memberikan dekorasi pada dapur rumah Anda. meskipun dapur identik sebagai tempat yang mudah kotor, namun bukan berarti jika dapur tak layak untuk dihias. Untuk membuat tampilan dapur semakin hidup, tambahkan dekorasi untuk menghias ruangan dapur Anda.

Ada banyak ide dekorasi yang bisa ditempatkan dalam dapur. Seperti vas berisi bunga, koleksi gelas cantik, koleksi toples unik yang memiliki motif etnik, hingga menggantungkan karya lukis maupun poster. Tinggal sesuaikan saja dengan konsep dapur yang Anda miliki.

10. Pilih Material Solid

Pilih Material Solid

Dapur juga perlu dirawat agar tetap terjaga dan tertata baik sehingga indah dipAndang. Dan untuk memudahkan perawatan dan pembersihan, akan lebih baik jika memilih material solid surface untuk diterapkan pada tabletop serta marmer yang bisa diterapkan dalam dinding.

11. Backsplash

Backsplash

Dinding pada meja dapur juga harus didesain dengan baik, tak hanya pada tampilan namun juga pemilihan bahan material. Pilih material yang mudah untuk dibersihkan serta tahan terhadap air seperti penggunaan stainless steel ataupun keramik.

12. Estetika Dapur

Estetika Dapur

Sama seperti ruangan lainnya, dapur juga harus memiliki nilai estetika. Jangan hanya menganggap dapur sebagai tempat yang kotor dan berantakan saja. Dengan desain interior yang beragam dan bernilai seni tinggi, membuatnya tampil cantik dan membuat interior rumah jadi terasa lengkap. Anda bisa menambah estetika dapur dengan menambah peralatan masak atau makan yang memiliki warna-warna terang maupun menggunakan pernak-pernik dekorasi dapur.

13. Jaga Kerapian Dapur

Jaga Kerapian Dapur

Desain apapun yang ingin Anda gunakan, tetap ingat untuk menjaga kerapian pada dapur rumah anda. tempatkan peralatan makan dan masak pada kabinet penyimpanan dengan rapi. Sehingga aktivitas memasak juga lebih leluasa dan nyaman dikerjakan.

Inpsirasi Desain Dapur Cantik Dan Modern

1.Desain Dapur Simple Minimalis

Desain Dapur Simple Minimalis

Bukan hanya dapur dengan lahan yang terbatas saja, bahkan Anda yang memiliki dapur luas sekalipun bisa menggunakan konsep minimalis. Biasanya pemilik rumah yang menyukai hal sederhana dan simple sering menerapkan konsep ini dalam dapur simple miimalis.

Bisa dilihat jika desain dapur sangat rapi dan bersih sehingga membuat Anda juga betah memasak. Selain itu untuk perabotan yang ada di dapur juga tak banyak, hanya yang benar-benar dibutuhkan saja. Sheingga dapur lebih rapi dan luas.

2. Dapur Minimalis Modern

Dapur Minimalis Modern

Contoh desain dapur yang luas ini memang terlihat simple seperti desain sebelumnya. Namun bisa dilihat jika pemiliknya benar-benar memberikan konsep modern yang elegan ke dalam dapur. Ditambah lagi dengan berbagai teknologi yang digunakan sehingga membuat fungsi dapur jadi semakin maksimal.

3. Dapur Konsep Terbuka

Dapur Konsep Terbuka

Dapur juga menjadi ruangan di dalam rumah yang bisa Anda terapkan konsep terbuka seperti ini. Konsep ini didesain agar bisa melihat pemAndangan yang ada di sekitar rumah, sehingga nuansa dapur jadi terlihat natural dan alami.
Anda bisa membangun dapur di bagian belakang rumah yang pastinya akan menawarkan suasana berbeda dibandingkan konsep dapur lainnya. Ini juga sangat bagus diterapkan saat Anda memiliki taman di belakang rumah.

4. Desain Dapur Mewah

Desain Dapur Mewah

Ingin menciptakan desain dapur yang mewah dan elegan, Anda bisa menggunakan kombinasi meja marmer dan beton seperti diatas. Ditambahkan lagi dengan pemberian level pada bagian kaki yang membuat tampilan dapur semakin mewah
Penggunaan kabinet hitam ditambah dengan elemen kayu menjadi daya tarik tersendiri, dimana membuat penampilan dapur sedikit kontras. Desain ini cocok diterapkan untuk membuat “dapur bersih”

5. Desain Dapur Dan Ruang Keluarga

Desain Dapur Dan Ruang Keluarga

Dapur dan ruang keluarga dalam 1 area? Tentu saja akan jadi ide terbaik lainnya dalam mendesain dapur. Apalagi jika ruangan rumah Anda tidak begitu besar. Namun ini juga cocok jika Anda menginginkan suasana rumah yang lebih hangat.
Dari sisi penataannya, bisa dimanfatkan area yang mengarah ke dalam untuk tempat mencuci atau memasak. Untuk membuat lebih hangat, tambahkan lampu gantung seperti gambar diatas. Apalagi dengan jendela besar di salah satu sisi akan semakin membuat dapur Anda terasa luas dan nyaman.

6. Desain Dapur Digabung Ruang Makan

Desain Dapur Digabung Ruang Makan

Rasanya desain ini seringkali digunakan pemilik rumah untuk menghemat ruangan, dengan menggabungkan antara dapur dan meja makan. Apalagi dengan penggunaan warna putih serta warna lainnya yang kontras seperti ini membuat kesan minimalis semakin kuat.

Penempatan sistem masuk-keluar di meja makan sangatlah penting untuk desain yang satu ini sehingga semakin meningkatkan mobilitas desain dapur. Jangan lupa untuk menambahkan hiasan seperti lampu gantung untuk semakin membuat tampilan dapur dan ruangan makan terlihat cantik.

7. Desain Dapur Letter L

Desain Dapur Letter L

Jika Anda ingin membuat dapur tampak luas maka cobalah untuk menggunakan desain letter L dalam desain dapur rumah Anda. Anda bisa mengkreasikannya dengan ruang penyimpanan dan Anda pun tidak akan pernah kehabisan ruang. Bentuk kabinet dapur seperti gambar diatas, akan membuat space yang cukup luas dalam dapur. Anda pun juga bisa beraktivitas lebih leluasa dalam dapur rumah Anda.

8. Desain Dapur Rustic

Desain Dapur Rustic

Anda juga bisa mendesain dapur bergaya rustic atau country seperti gambar diatas. Dengan ditutup beton padat serta dinding kompor yang menggunakan keramik bermotif, ditambah lagi elemen kayu yang membuat suasana country semakin kental tanpa mengurangi fungsi sebagai dapur.

9. Desain Dapur Minimalis Bentuk U

Desain Dapur Minimalis Bentuk U

Dengan menggunakan desain kabinet dapur yang berbentuk U seperti gambar diatas, tentunya Anda jadi ebbas untuk bergerak bahkan hingga ke tengah dapur. Proses memasak hingga menyiapkan makanan juga jauh lebih nyaman. Begitu pula saat ingin mengambil peralatan makan seperti gelas atau piring.

10. Dapur Minimalis Multifungsi

Dapur Minimalis Multifungsi

Bukan hanya sebagai dapur saja, Anda juga bisa menjadikannya sebagai ruang bersantai bahkan untuk menerima tamu. Desain dapur multifungsi sangat cocok diterapkan jika Anda memiliki area yang luas sebagai dapur. Hanya perlu penambahan kabinet sebagai tempat penyimpanan peralatan dapur dan beberapa dekorasi untuk membuatnya tampak cantik.

11. Menyatukan Dapur, Ruang Makan, Dan Ruang Tamu

Menyatukan Dapur, Ruang Makan, Dan Ruang Tamu

Tidak masalah menggabungkan ketiga ruangan menjadi satu seperti gambar diatas. Yang terpenting adalah bagaimana bisa menata komponen dari masing-masing ruangan dengan rapi. Karena ruangan ini sering digunakan bersama keluarga, tidaklah sulit untuk menggabungkan ketiganya.

Layout ruangan ini akan menampilkan suasana kasual di dalam rumah. tak hanya kesan yang luas saja, namun interaksi keluarga di dalam rumah juga jadi terasa lebih bebas.

12. Dapur Modern Menyatu Dengan Alam

Dapur Modern Menyatu Dengan Alam

Meskipun Anda mengusung konsep dapur modern, bukan berarti Anda tidak bisa menggabungkannya dengan unsur alam seperti pada contoh desain dapur luas diatas. Anda bisa menempatkan dapur bersandingan dengan taman belakang rumah sehingga bisa mendapatkan pencahayaan alami.

Ditambah lagi dengan dinding batu batu polos membuat perpaduan yang cantik dengan peralatan-peralatan dapur yang modern. Ini akan memberikan kesan yang berbeda pada dapur rumah Anda.

13. Two Tone Kicthen

 

Penggunaan dua warna dalam dapur? Siapa bilang tidak bisa. Kombinasi warna abu-abu dan biru seperti gambar diatas akan sangat cocok untuk contoh desain dapur yang luas. Konsep minimalis seperti ini tidak hanya menggunakan warna-warna pada dinding dapur namun juga memainkan warna pada furniture.

Perpaduan nay-blue dan abu-abu atau putih bisa memberikan kesan yang minimalis dan praktis. Ditambah lagi dengan penempatan meja makan yang dijadikan satu ruangan membuat kesan modern akan semakin terasa.

14. Futuristik Dilengkapi Teknologi Digital

Futuristik Dilengkapi Teknologi Digital

Perkembangan teknologi saat ini tak heran juga membuat perkembangan tersendiri dalam desain dapur. Banyak pemilik rumah yang melengkapi dapur dengan berbagai asisten rumah digital serta furniture berteknologi tinggi yang
mempermudah aktivitas memasak

15. Desain Dapur Skandinavian

Desain Dapur Skandinavian

Gaya skandinavian juga sangat cocok untuk diterapkan dalam dapur rumah. Tak hanya menggunakan kabinet seagai area makan, namun desain ini juga turut mengoptimalkan kabinet sebagai media penyimpanan.

Ditambah penggunaan lampu gantung membuat kesan modern serta lampu gantung berbentuk corong yang semakin menghadirkan kesan hangat. Kombinasi warna putih, tone hitam, serta elemen kayu membuat tampilan dapur semakin cantik.

16. Desain Dapur Single Line

Desain Dapur Single Line

Dapur single line ini memiliki bentuk garis lurus. Dimana pada area dapur baik dapur bersih maupun dapur kotor dijadikan dalam satu area. Meskipun dirasa kurang nyaman, namun ini akan sangat cocok untuk area dapur yang terbatas. Agar tetap terasa nyaman meskipun digabung, maka dari itu jaga kebersihan dan kerapian dapur.

17.Desain Dapur Double Line

Desain Dapur Double Line

Dapur ini memiliki desain terdiri atas 2 garis lurus, yaitu dapur kotor dan bersih diletakkan bersebarangan. Lahan dapur ini memiliki bentuk memanajang yang sangat cocok diterapkan dalam contoh desain dapur yang luas.

18. Desain Dapur Island

Desain Dapur Island

Contoh desain dapur yang luas lainnya ini menerapkan desain dapur island. Ciri khasnya adalah kehadiran meja di tengah dapur, yang mana bisa digunakan untuk area kerja ataupun tempat menyajikan makanan. Penambahan mini bar semakin membuat tampilan dapur tampak minimalis.

19. Dapur Minimalis Dengan Batu Alam dan Kitchen Set Putih

Dapur Minimalis Dengan Batu Alam dan Kitchen Set Putih

Bukan hanya penggunaan warna-warna terang saja yang membuat kesan dapur jadi lebih luas. Namun mengaplikasikan material spotless ataupun warna lainnya pada dapur bagian belakang juga semakin membuat dapur terlihat menawan. Dikombinasikan dengan batu alam yang kontras semakin membuat dapur minimalis tanap mengurangi dominasi dari warna putih.

20. Dapur Minimalis Sentuhan Natural

Dapur Minimalis Sentuhan Natural

Bukan hanya memadukan dengan batu alam, Anda bisa memberikan kesan natural pada dapur rumah anda dengan finishing tekstur kayu. Tidak masalah mengaplikasikan elemen kayu pada dapur minimalis asalkan pola yang digunakan tidak terlau ramai atau tidak berat yang membuat ruangan jadi tampak sesak. Tambahkan dekorasi tanaman hijau untuk mmebuat dapur semakin cantik.

21. Dapur dengan Pencahayaan Alami

Dapur dengan Pencahayaan Alami

Maksimalkan pencahayaan alami menggunakan jendela-jendela besar. Ini akan membuat dapur terasa lebih luas dan nyaman. Namun jika posisi atau penempatan jendela di dapur tidka memungkinkan, maka anda bisa menggunakan skylight di bagia atas dapur.

Selain pencahayaan alami, lengkapi dengan lampu sebagai pencahayaan buatan. Bisa ditempatkan pada dinding, kitchen set, dan lainnya agar lebih maksimal.

22. Desain Dapur Terintegrasi

Desain Dapur Terintegrasi

Contoh desain dapur yang luas kali ini mengedepankan desain terintegrasi, misalnya dengan penggunaan lampu ramping, kompor induksi, serta hob kompor gas yang berdesain ramping. Semakin menambah kesan fungsionalis dan minimalis denan menggunakan kabinet semi terbuka untuk penempatan peralatan lain seperti oven dan microwave.

23. Dapur Minimalis Elemen Kayu

Dapur Minimalis Elemen Kayu

Penggunaan elemen kayu dalam dapur rumah memang memberikan kesan ruangan tampak luas dan rapi. Bukan hanya pada lemari dapur saja, namun wastafel keramik putih putih bisa dipadukan dengan elemen kayu.

24. Desain Dapur Klasik Elegan

Desain Dapur Klasik Elegan

Bagi Anda pecinta gaya klasik, bisa menerapkan desain klasik ke dalam dapur rumah anda. Semakin mewah dengan penempatan lampu ruangan yang semakin menambah elegan. Penggunaan kabinet kayu berwarna putih juga menjadi poin dalam penataan dapur desain klasik. Ditambah lagi dengan meja makan bundar yang semakin menjadi pelengkap.

25. Desain Mewah Klasik Eropa

Desain Mewah Klasik Eropa

Ingin menampilkan kesan mewah dan klasik bergaya Eropa. Mungkin desain yang satu ini cocok untuk anda terapkan. Penggunaan lampu gantung mewah ditambah kabinet putih dengan kombinasi emas membuat tampilan elegan nan mewah semakin terasa. Apalagi penempatan yang berada dekkat dengan bagian halaman seperti ini, semakin membuat kesan dapur yang luas dan bersih.

26. Desain Dapur Neoklasik

Desain Dapur Neoklasik

Desain dapur bergaya neoklasik seperti ini menawarkan fungsionalitas dan daya tarik ruangan yang sempurna dengan mengkombinasikan modern, kontemporer dan minimalis ke dalam gaya klasik. Perabotan mewah yang memiliki finishing sempurna, namun sedikit diminalisir untuk penggunaannya.

27. Desain Dapur Klasik Modern

Desain Dapur Klasik Modern

Meskipun menggunakan konsep modern, namun tetap terlihat sentuhan klasik dengan penggunaan lampu gantung yang cantik. Penggunaan kombinasi warna elegan seperti putih dan abu-abu membuatnya tampak semakin mewah tanpa menghilangkan unsur gaya klasik.

28. Desain Dapur Bergaya Industrial

Desain Dapur Bergaya Industrial

Konsep dapur bergaya industrial seperti ini memang sering diaplikasikan pada café atau restoran, namun tak jarang banyak pemilik rumah yang menerapkan di dapur rumah. Point penting disini adalah penggunaan dinding batu bata yang terekspos dikombinasikan dengan material steel yang membuatnya tampak berkelas.

29. Desain Dapur Ala Café dan Restaurant

Desain Dapur Ala Café dan Restaurant

Ingin menerapkan dapur-dapur seperti restaurant? Mungkin konsep ini sangat cocok untuk Anda gunakan. Desain dapur terbuka dengan bagian dapur kotor dan bersih yang terpisah. Terdapat kabinet atau rak di bagian sisi yang bisa dijadikan sebagai tempat penyimpanan sekaligus dekorasi. Penggunaan lampu gantung cantik minimalis semakin menambah tampilan dapur yang menawan.

30. Dapur Sekaligus Ruangan Santai

Dapur Sekaligus Ruangan Santai

Tidak sulit untuk membuat desain dapur yang digabungkan bersama ruangan santai seperti ruangan baca berikut ini. Yang terpenting bagaimana penempatan pemisah ruangan yang membuat bagian dapur maupun bagian ruang santai tidak saling terganggu. Desain ini sangat cocok bagi anda yang tinggal di apartemen dengan area yang cukup terbatas.

31. Desain Dapur Dengan Sentuhan Pastel

Desain Dapur Dengan Sentuhan Pastel

Ingin membuat suasana dapur terasa hangat dan lembut, gunakan warna-warna pastel seperti contoh desain dapur yang luas seperti di bawah ini. Penggunaan warna pastel tak hanya bisa ditempatkan pada dinding ruangan namun juga pada perabotan dapur. Kombinasi elemen kayu dalam dapur juga akan membuat kesan yang semakin minimalis dan cantik.

32. Desain Dapur Minimalis Abu-Abu

Desain Dapur Minimalis Abu-Abu

Bukan hanya warna putih, warna abu-abu juga bisa anda terapkan jika ingin konsep dapur yang minimalis nan elegan. Tak perlu banyak perabot dan dekorasi seperti gambar diatas membuat kesan dapur semakin rapi dan bersih.

33. Desain Dapur Monokrom

Desain Dapur Monokrom

Kombinasi warna putih dan hitam juga sangat cocok bagi Anda penggemar monokrom. Baik ditempatkan pada perabot maupun dinding ruangan, untuk membuat kesan elegan akan semakin kuat.

34. Desain Dapur Berkonsep Bar

Desain Dapur Berkonsep Bar

Anda bisa menggabungkan antara ruang makan dan dapur dengan menggunakan konsep bar seperti diatas ini. Simple namun tetap menarik dipandang. Apalagi dengan pilihan warna-warna yang netral akan semakin membuat dapur tampil minimalis dan manis.

35. Desain Dapur Konsep Unik

Desain Dapur Konsep Unik

Tak ada salahnya untuk mengkreasikan ide-ide yang Anda miliki untuk menciptakan dapur dengan konsep yang unik dan menarik. Penggunaan meja dapur dengan bentuk yang unik serta pencahayaan lampu yang on point akan semakin membuat dapur Anda berbeda.

36. Desain Dapur Tersembunyi

Desain Dapur Tersembunyi

Tak jarang banyak pemilik rumah yang mendesain dapur bersama dengan ruangan lainnya, seperti ruang makan atau ruang keluarga. Namun jika anda merasa risih untuk menyatukan dapur dengan ruangan lainnya namun terbatas oleh lahan yang sempit, maka gunakan saja konsep dapur tersembunyi seperti ini.

37. Dapur Minimalis Keluarga Kecil

Dapur Minimalis Keluarga Kecil

Tak perlu menggunakan meja makan yang besar, jika anda hanya memiliki sedikit anggota keluarga yang tinggal di dalam rumah. Maka gaya minimalis seperti ini cocok untuk diterapkan. Simple dan minimalis, dengan hanya menggunakan 2 kursi dan meja makan saja dalam dapur.

38. Dapur Minimalis Modern dengan Kabinet Modular

Dapur Minimalis Modern dengan Kabinet Modular

Anda bisa memiliki dapur berkonsep minimalis modern yang dilengkapi kabinet-kabinet modular. Keuntungan dari jenis kabinet modular seperti ini adalah pengguna bisa mudah merangkai serta memasangnya sendiri. Namun ingat sesuaikan dengan ukuran dapur rumah Anda.

Bagaimana inspirasi dan contoh desain dapur yang luas diatas bisa Anda coba terapkan dalam rumah anda. atau Anda bisa mengkreasikan ide Anda sendiri untuk menciptakan dapur rumah sesuai dengan gaya Anda.

51+ Contoh Desain Dapur yang Luas (Lengkap dengan gambar)

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *